Pelayanan di Kantor Desa harus melampirkan Surat Pengantar dari Dukuh

 

PAGUYUBAN KEPALA DESA DAN PERANGKAT DESA SE-KABUPATEN KULON PROGO “BODRONOYO” MENYELENGGARAKAN MUSDA

Administrator 04 April 2019 10:00:46 Berita Desa

WATES, 2 April 2019 mengambil tempat di Ruang Rapat Lantai 3 Samsat Kulon Progo acara dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Sudarmanto, SIP, M.Si. Ketua Bodronoyo Sigit Susetyo, S.E, serta dihadiri oleh seluruh Kepala Desa dan satu perwakilan perangkat desa dari tiap desa se-Kulon Progo. Latar belakang diadakannya acara ini yang paling utama adalah untuk memusyawarahkan dan memilih kepengurusan baru paguyuban Bodronoyo.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kulon Progo. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kulon Progo mengucapkan terimakasih atas dibentuknya lembaga paguyuban ini, serta diharapkan menjadi lembaga yang dapat mengkonsolidasi dan menjadi informan yang baik.  Bodronoyo bukan hanya mengakses dan mengaspirasikan untuk kepentingan kepala desa saja, tetapi juga sebagai wadah aspirasi semua perangkat desa. Salah satu bentuk efisiensi yang dirasakan dengan adanya paguyuban ini adalah ketika dari Pemerintah Daerah akan menyampaikan informasi baik itu aturan perundang-undangan, dan informasi lain tidak harus kepada masing-masing semua kepala desa, tetapi bisa diakomodir melalui lembaga ini. 

Nantinya dalam waktu dekat bodronoyo akan  diajak untuk merumuskan kaitannya dengan perda untuk menyikapi diundangkannya PP No 11 tahun 2019. 

Kemudian sebagai penutup sambutan disampaikan bahwa Bodronoyo menjadi sangat penting untuk dilestarikan dan semoga forum musyawarah kali ini dapat berlangsung dengan lancar hingga semua susunan acara dapat terlaksana, dilanjutkan pembukaan secara resmi oleh kepala dinas pemberdayaan.

Pengurus yang terbentuk dari kegiatan musyawarah ini antara lain menjabat sebagai ketua umum adalah Dwi Andana yang merupakan Kepala Desa Bojong, Anton S sebagai ketua satu, Sigit Susetyo sebagai ketua dua. Sekretaris umum dijabat oleh Rosyid, sekretaris satu Dani P, dan sekretaris dua dijabat oleh Mardiyanta.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Kepala Desa STAF Sekretaris Desa Kasi Pembanguanan & Pemberdayaan Lainnya Staff Desa Staff Desa Kaur Umum Aparatur Desa & Aset Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Kasi Kemasyarakatan

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookInstagram

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

DESA MARGOSARI MENGIKUTI BIMTEK SID 2019