Pelayanan di Kantor Desa harus melampirkan Surat Pengantar dari Dukuh

 

Simpang Lima Karangnongko Bakal Jadi Pilot Project Penerapan e-Tilang

Administrator 28 Januari 2020 16:16:21 Berita Lokal

Wates , Simpang Lima Karangnongko bakal dijadikan sebagai lokasi untuk ujicoba penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) atau tilang elektronik yang kerap disebut e-tilang. Rencananya, ujicoba akan dilakukan pada akhir Februari mendatang.

Kasubdit Ditlantas Polda DIY, AKBP Nicholas Dedy mengatakan bila simpang lima Karangnongko di Kapanewon Wates merupakan salah satu titik dari empat titik uji coba e-tilang oleh Polda DIY. Adapun penentuan ketiga titik lainnya saat ini masih dalam kajian pihak kepolisian bersama sejumlah pihak terkait.

 

"Kulon Progo dipilih karena untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas seiring beroperasinya bandara Yogyakarta International Airport. Kehadiran bandara otomatis akan meningkatkan arus lalu lintas sehingga perlu ada pemantauan agar terjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran," kata Dedy, Selasa (28/01/2020).

 

 

Sebagai langkah awal, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kulon Progo. Pasalnya, Diskominfo memiliki jaringan fiber optik untuk memberikan pasokan sinyal pada kamera pengawas (CCTV) untuk program e-tilang. 

 

"Nantinya kamera yang dipasang akan bisa menangkap plat nomor kendaraan yang melakukan pelanggaran. Jadi memang harus dikaji lebih matang lagi," sambung Dedy.

 

Untuk melancarkan program ini, sambung Dedy, terdapat tiga aspek yang harus diperhatikan. Yakni CCTV, aplikasi pengawasan serta jaringan internet dengan kecepatan tinggi nan stabil.

 

"Untuk CCTV dan aplikasi sudah kami sediakan, dan sekarang butuh jaringan internet sehingga kami koordinasikan dengan Diskominfo untuk membantu ketersediaan tersebut," ujarnya.

 

Sekretaris Diskominfo Kulon Progo, Heri Warsito, menyatakan akan menyediakan jaringan internet yang dibutuhkan Ditlantas Polda DIY guna penerapan E-Tilang di Kulon Progo. Sebagai tindak lanjut penerapan program ini, pihaknya akan terlibat dalam rapat pembahasan di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) DIY mendatang.

 

"Kami sambut baik karena ini juga mendukung program smartcity, dan dari sisi Internet kita sudah ready," ucapnya.
Sumber
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Peta Desa

Aparatur Kalurahan

STAF Lainnya Staff Desa Staff Desa Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Ulu-Ulu Panata Laksana Sarta Pangripta Carik Kamituwa

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookInstagram

Lokasi Kantor Kalurahan

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

DESA MARGOSARI MENGIKUTI BIMTEK SID 2019