You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan MARGOSARI
Kalurahan MARGOSARI

Kap. Pengasih, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN MARGOSARI KAPANEWON PENGASIH KABUPATEN KULON PROGO

REKRUTMEN TINGKAT SLTA, D3 DAN S1 BERSUMBER DARI JOB FAIR UNS TAHUN 2019 PT KERETA API INDONESIA

Administrator 20 September 2019 Dibaca 917 Kali

PT Kereta Api Indonesia (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang Jasa Angkutan Perkeretaapian dan bisnis usaha penunjang lainnya dengan mengutamakan Integritas, Profesional, Keselamatan, Inovasi dan Pelayanan Prima, memberikan kesempatan kepada Putra-putri terbaik Bangsa Indonesia untuk bergabung dan  berkarir di PT Kereta Api Indonesia (Persero), dengan kriteria dan persyaratan sebagai berikut :

KRITERIA PELAMAR :

  1. Warga Negara Indonesia (WNI);
  2. Jenis Kelamin Pria/Wanita;
  3. Memiliki :
    1. Ijazah SLTA dengan Nilai UN/UAN rata-rata minimal 7,0 (tujuh koma nol);
    2. Ijazah D3 dengan IPK minimal 2,95 dan akreditasi jurusan pada saat tanggal kelulusan minimal “B” dari BAN-PT, khusus Formasi Paramedis dapat menggunakan akreditasi dari LAM KES yang diterbitkan oleh Kemenkes/Dinkes dan melampirkan Surat Tanda Registrasi Perawat/Bidan.
    3. Ijazah S1 dengan IPK minimal 2,95 dan akreditasi jurusan pada saat tanggal kelulusan “A” menggunakan akreditasi dari BAN-PT, khusus formasi Dokter Umum dan Dokter Gigi juga melampirkan Ijazah Profesi dan Transkrip Nilai Profesi serta Surat Tanda Registrasi sebagai Dokter Umum / Dokter Gigi.
  4. Usia pelamar per 01 Oktober 2019 :
    1. Tingkat SLTA serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 25 (dua puluh lima) tahun;
    2. Tingkat D3 serendah-rendahnya 20 (dua puluh) tahun dan setinggi-tingginya 27 (dua puluh tujuh) tahun;
    3. Tingkat S1 serendah-rendahnya 21 (dua puluh satu) tahun dan setinggi-tingginya 30 (tiga puluh) tahun.
  5. Memiliki tinggi badan ;
    1. Pria minimal 160 cm dengan berat badan ideal;
    2. Wanita minimal 155 cm dengan berat badan ideal;
    3. Khusus Formasi Polsuska, Calon Masinis dan Train Captain, jenis kelamin pria, Minimal 165 cm dengan berat badan ideal.
  6. Sehat jasmani / rohani.
  7. Berkelakuan baik.
  8. Tidak terlibat narkoba atau psikotropika.
  9. Tidak bertato dan khusus pria tidak bertindik.
  10. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap.
  11. Tidak pernah diberhentikan di anak perusahaan atau institusi lainnya dikarenakan hukuman disiplin.
  12. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero).
  13. Bersedia mengundurkan diri dari hubungan kerja dengan institusi lainnya apabila telah memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus seleksi.

PERSYARATAN LAMARAN :

  1. Pas foto terbaru background berwarna biru dan menggunakan kemeja putih dengan ukuran 4X6;
  2. Ijazah SLTA/D3/S1 asli atau fotocopy legalisir;
  3. Transkrip Nilai D3/S1/ nilai UAN SLTA asli atau fotocopy legalisir;
  4. Kartu tanda penduduk (KTP) atau surat keterangan kependudukan yang masih berlaku;
  5. Akreditasi Jurusan D3/S1 pada saat tanggal kelulusan;
  6. Khusus Formasi Dokter juga wajib melampirkan Ijazah dan Transkrip Nilai Profesi serta Surat Tanda Registrasi sebagai Dokter yang masih berlaku;
  7. Khusus Formasi Perawat/Bidan wajib melampirkan Surat Tanda Registrasi Perawat/Bidan yang masih berlaku.

KETERANGAN :

  1. Bagi Calon Pelamar yang berminat mengikuti rekrutmen dengan tingkat pendidikan D3 dan S1, wajib hadir dan membawa dokumen persyaratan lamaran poin 1 s.d 6 pada saat pelaksanaan Job Fair UNS Surakarta tanggal 25 - 26 September 2019 di Auditorium Booth PT KAI (Persero) untuk dilakukan verifikasi berkas.
  2. Bagi Calon Pelamar yang berminat mengikuti rekrutmen dengan tingkat pendidikan SLTA, wajib hadir dan membawa dokumen persyaratan lamaran poin 1 s.d 4 ke Gedung Student Center Universitas Sebelas Maret pada tanggal 25 - 26 September 2019 untuk diverifikasi oleh panitia.
  3. Bagi calon pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat pada saat verifikasi selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan tinggi badan, berat badan dan tes buta warna.
  4. Bagi calon pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat pemeriksaan tinggi badan dan buta warna akan diberikan kode dan password untuk proses apply di website recruitment.kai.id mulai tanggal 25 s.d 28 September 2019.

TAHAPAN SELEKSI

Tahap 1    : Seleksi Administrasi
Tahap 2    : Seleksi Kesehatan Awal
Tahap 3    : Seleksi Psikologi
Tahap 4    : Seleksi Wawancara
Tahap 5    : Seleksi Kesehatan Akhir

PROSEDUR REGISTRASI DAN APPLY

Baca seluruh informasi dan prosedur pelaksanaan rekrut serta Buku Panduan Rekrutmen Online yang dapat didownload pada menu PANDUAN - Panduan Registrasi dan Apply.

  1. Prosedur Registrasi dan Upload Dokumen di Website Bagi yang Telah Memiliki Kode dan Password
    1. Calon pelamar yang belum memiliki akun, terlebih dahulu melakukan registrasi dan upload dokumen sesuai persyaratan lamaran.
    2. Calon pelamar wajib memastikan bahwa email yang digunakan pada saat registrasi adalah email aktif dan data yang diinput harus sesuai identitas diri seperti KTP, Ijazah, dll serta tidak melakukan perubahan data/dokumen setelah melakukan apply sampai proses rekrutmen selesai.
    3. Calon pelamar yang sudah memiliki akun di website https://recruitment.kai.id harus memastikan bahwa dokumen persyaratan lamaran sudah diupload di akun pelamar yang ada di website sesuai persyaratan dan ketentuan.
    4. Pada saat upload berkas di akun masing-masing di website recruitment.kai.id, dokumen persyaratan lamaran poin 2 s.d 7 menggunakan format pdf dengan ukuran maksimal 2 mb.
    5. Pas Foto terbaru, menggunakan format jpg/jpeg dengan ukuran maksimal 2 mb dan dokumen lain mnggunakan format pdf dengan ukuran maksimal 2 mb.
    6. Khusus Formasi Paramedis untuk upload dokumen di akun website dengan ketentuan sebagai berikut :
      • Upload Dokumen Ijazah D3 terdiri dari file Ijazah D3;
      • Upload Dokumen KTP terdiri dari Kartu Tanda Pendudukan;
      • Upload Dokumen Transkrip Nilai terdiri dari Transkrip Nilai D3;
      • Upload Dokumen Akreditasi D3 tediri dari Akreditasi Jurusan saat tanggal kelulusan dari BAN-PT atau LAM KES yang diterbitkan oleh Kemenkes/Dinkes;
      • Upload Dokumen Surat Tanda Registrasi D3 terdiri dari Surat Tanda Registrasi Perawat/Bidan yang masih berlaku.
    7. Khusus Formasi Dokter Umum/Gigi untuk upload dokumen di akun website dengan ketentuan sebagai berikut :
      • Upload Dokumen Ijazah S1 terdiri dari file Ijazah S1, Ijazah Profesi;
      • Upload Dokumen KTP terdiri dari Kartu Tanda Pendudukan;
      • Upload Dokumen Transkrip Nilai terdiri dari Transkrip Nilai S1, Transkrip Nilai Profesi;
      • Upload Dokumen Akreditasi S1 terdiri dari Akreditasi jurusan saat tanggal kelulusan dari BAN-PT;
      • Upload Dokumen Surat Tanda Registrasi D4/S1 terdiri dari Surat Tanda Registrasi Profesi yang masih berlaku.
  2. Prosedur Apply Lamaran
    1. Bagi calon pelamar yang berminat mengikuti rekrut sesuai formasi, persyaratan dan ketentuan yang ditawarkan, wajib hadir dengan membawa PERSYARATAN LAMARAN pada
      • Acara                   : UNS Solo Job Fair XX
      • Hari, Tanggal        : Rabu – Kamis, 25 – 26 September 2019
      • Waktu                  : 08.00 – 16.00 WIB
      • Tempat                : Auditorium dan Gedung Student Center Universitas Sebelas Maret (UNS) – Solo
    2. Ketentuan pengunjung JOB FAIR UNS :
      • Informasi panduan registrasi online event UNS Solo Job Fair ke 20 di website uns.ac.id
      • Berpakaian rapi dan sopan, tidak diperkenankan memakai sandal dan Kaos
      • Tertib dan teratur
      • Lamaran hanya diterima apabila sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku
    3. Panitia Rekrut PT KAI (Persero) akan melakukan verifikasi dokumen persyaratan lamaran di JOB FAIR UNS untuk calon pelamar tingkat pendidikan D3/S1 dan SLTA ke Gedung Student Center UNS untuk melakukan verifikasi dokumen, apabila sesuai dengan ketentuan dan kuota maka calon pelamar akan mendapatkan CODE dan PASSWORD untuk melakukan proses Apply pada akun di website Recruitment.kai.id.
    4. Calon pelamar yang lulus verifikasi oleh panitia Rekrut maka berhak mendapatkan Code dan Password Rekrut PT KAI (Persero) untuk proses apply pada akun masing-masing mulai tanggal 25 – 28 September 2019.
    5. Proses APPLY rekrutmen pada website recruitment.kai.id hanya bisa dilakukan dengan menggunakan Code dan Password yang didapat saat verifikasi dokumen oleh panitia rekrut di Booth PT KAI (Persero) Job Fair UNS.
    6. Bagi calon pelamar yang sudah melakukan upload dokumen, melengkapi data dan datang ke Job Fair UNS serta memiliki Code dan Password, tetapi tidak melakukan proses apply di akunnya pada tanggal 25 – 28 September 2019, maka dianggap tidak mengikuti kegiatan rekrut ini.
    7. Pelamar yang lulus seleksi tahap I (Seleksi Administrasi) berhak mengikuti seleksi tahap II (Seleksi Kesehatan Awal) yang akan diumumkan melalui website https://recruitment.kai.id/ rencana pada tanggal 03 Oktober 2019.
    8. Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund atau penggantian biaya transportasi maupun akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen dan dimohon untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.
    9. Seleksi penerimaan pekerja menggunakan sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2023 Pelaksanaan

Pendapatan
Rp56,490,456 Rp2,371,216,963
2.38%
Belanja
Rp55,376,601 Rp2,657,340,916
2.08%
Pembiayaan
Rp0 Rp-356,123,953
0%

APBDes 2023 Pendapatan

Hasil Usaha Desa
Rp0 Rp70,000,000
0%
Hasil Aset Desa
Rp0 Rp47,885,230
0%
Lain-lain Pendapatan Asli Desa
Rp0 Rp123,760,000
0%
Dana Desa
Rp0 Rp1,214,598,000
0%
Bagi Hasil Pajak Dan Retribusi
Rp0 Rp124,348,182
0%
Alokasi Dana Desa
Rp56,355,812 Rp732,625,551
7.69%
Bantuan Keuangan Provinsi
Rp0 Rp50,000,000
0%
Bunga Bank
Rp134,644 Rp7,000,000
1.92%
Lain-lain Pendapatan Desa Yang Sah
Rp0 Rp1,000,000
0%

APBDes 2023 Pembelanjaan

Bidang Penyelenggaran Pemerintahan Desa
Rp55,376,601 Rp1,434,399,880
3.86%
Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa
Rp0 Rp293,611,800
0%
Bidang Pembinaan Kemasyarakatan
Rp0 Rp539,231,600
0%
Bidang Pemberdayaan Masyarakat
Rp0 Rp264,342,000
0%
Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat Dan Mendesak Desa
Rp0 Rp125,755,636
0%